Antarajawabarat.com,16/10 - Kepolisian menyampaikan hasil penyelidikan sementara ledakan tabung gas yang menyebabkan kerusakan pada bangunan Restoran Solaria di kawasan Mall Ramayana, Kabupaten Garut, Senin (14/10) akibat adanya kebocoran dari pengunci regulator tabung.

"Ledakan berasal dari dua tabung gas 100 kilogram yang mengalami kebocoran di bagian pengunci regulatornya," kata Kapolsek Garut Kota, Kompol Junaedi Umar kepada wartawan, Selasa.

Ia menuturkan. ledakan tabung gas itu tidak menimbulkan korban jiwa, seluruh pegawai termasuk pengunjung restoran selamat dari peristiwa ledakan.

Namun ledakan tabung gas yang cukup keras itu, kata dia, telah menyebabkan kerusakan pada bangunan restoran dan beberapa barang milik restoran tersebut.

"Hanya kerusakan di restoran saja, restoran sudah ditutup dan dipasang 'police line' untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara Ramayananya masih tetap buka," katanya.

Sementara itu informasi yang dihimpun kepolisian kedakan tabung gas di pusat perbelanjaan terbesar di Garut itu berawal setelah pegawai restoran mengganti tabung gas untuk keperluan memasak.

Namun tabung gas yang baru diganti itu ternyata bocor, seluruh pegawai restoran bersama dengan pengunjung berlarian keluar menyelamatkan diri.

Beberapa saat kemudian terjadi ledakan yang cukup keras hingga menyebabkan kaca restoran pecah, dan sejumlah perabotan di restoran tersebut rusak.

Ledakan tabung gas tersebut tidak menimbulkan kebakaran. Petugas pemadam kebakaran yang menuju lokasi langsung mengamankan tabung gas tersebut.***2***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013