Sejumlah personel kepolisian dibantu masyarakat mengevakuasi seorang petani yang ditemukan tewas di sekitar tebing Curug Suling, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang diduga korban terjatuh saat melewati jalur untuk kegiatan berkebun.

"Saat ini korban sudah dibawa ke Kampung Langkob untuk dimakamkan," kata Kepala Polsek Talegong Ipda Andri Rismayandi usai melakukan proses evakuasi korban di Talegong, Garut, Senin.

Korban bernama Saman (49) warga Kampung Langkob, Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong sebelumnya dilaporkan hilang, kemudian keterangan saksi pernah melihatnya pulang dari berkebun pada Minggu (2/7) sore, tetapi sampai malam tidak ada pulang ke rumah.

"Anggota Polsek Talegong bersama warga pun melakukan pencarian, akan tetapi korban tidak ditemukan," kata Andri.

Ia menyampaikan upaya pencarian malam hari itu dihentikan, kemudian dilanjutkan Senin pagi dengan menyusuri jalan dan daerah sekitar yang biasa dilewati korban.

Upaya pencarian itu membuahkan hasil dengan menemukan keberadaan korban di tebing Curug Suling, Kampung Awi Suti, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong.

"Korban ditemukan di tebing sedalam kurang lebih 15 meter menimpa batu, sudah dalam keadaan meninggal dunia, korban diduga terpeleset," katanya.

Sejumlah anggota polisi dan unsur lainnya termasuk dari petugas kesehatan Puskesmas Talegong juga membantu mengevakuasi korban dan dibawa ke puskesmas untuk diperiksa.

Penemuan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa itu oleh keluarganya dianggap sebagai musibah dan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023