Bupati Bandung Barat, Jawa Barat, Hengky Kurniawan berencana mengabadikan sosok Endang Anwar, pendiri Kabupaten Bandung Barat menjadi sebuah nama jalan di wilayah tersebut.

"Sekarang itu sedang berproses, namanya jalan Haji Endang Anwar mudah-mudah semuanya berjalan lancar," kata Bupati Hengky Kurniawan, di Kabupaten Bandung Barat, Selasa.

Baca juga: Gubernur Jabar minta Bandung Barat seimbangkan ekonomi industri-pariwisata
 
Usulan pendiri Kabupaten Bandung Barat akan dijadikan nama jalan, telah disampaikan Bupati Hengky, pada pidato peringatan HUT ke-16 Kabupaten Bandung Barat, di Lapangan Mekarsari, Komplek Pemkab Bandung Barat.
 
Dia mengatakan langkah menjadikan nama jalan hal bagi pendiri Kabupaten Bandung Barat ialah sebagai upaya untuk tetap mengingat jasa para pahlawan pemekaran Kabupaten Bandung Barat.
 
"Tentu perjuangan para pendiri Kabupaten Bandung Barat itu tidak mudah dan tentunya perlu waktu yang panjang," katanya.

Pria yang biasa disapa Kang Hengki ini menambahkan, dengan adanya nama jalan dengan nama pendiri Kabupaten Bandung Barat setidaknya terus mengingatkan generasi selanjutnya terkait perjuangan.

"Tentu jasa para pahlawan pemekaran Kabupaten Bandung Barat harus terus diingat. Perlu diketahui perjuangan tersebut dilakukan untuk masyarakat Bandung Barat yang lebih baik lagi," katanya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berproses untuk memberikan nama untuk salah satu jalan dengan nama salah satu pendiri Bandung Barat yakni almarhum Endang Anwar.

Baca juga: Pemkab Bandung Barat resmi lakukan seleksi terbuka JPTP
 
Dia juga berpesan, agar masyarakat Bandung Barat senantiasa mengingat dan melanjutkan cita-cita para pahlawan pemekaran Kabupaten Bandung Barat.
 
"Mari kita bersama-sama membangun Bandung Barat dan mewujudkan cita-cita pemekaran Kabupaten Bandung Barat," kata dia.

Pewarta: Diskominfotik KBB

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023