Antarajawabarat.com, 20/8 - Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menggelar prosesi penerimaan 8.188 mahasiswa baru (Maba) di Lapangan Jati Kampus Unpad Jatinangor Kabupaten Sumedang, Selasa.

"Seluruh mahasiswa baru Unpad yang berjumlah 8.188 orang kumpul semua di Jatinangor, dan untuk pertama kalinya digabungkan dengan Kampu Dipatiukur," kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Prabu) Unpad Andi M Nurdin di Jatinangor Sumedang.

Andi menyebutkan, jumlah mahasiswa baru yang diterima Unpad tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu.

Bedanya mahasiswa baru yang berkampus di kampus lama Unpad di Kota Bandung, kali ini dihadirkan di Jatinangor dalam sebuah apel akbar yang digelar di stadion milik Unpad.

Menurutnya, antusias mahasiswa baru mengkuti program pengenalan kampus ini sangat besar dilihat dari segi kehadirannya.

"Lebih dari 90 persen mahasiswa baru yang hadir hari ini, antusiasme mereka untuk mengikuti penerimaan mahasiswa baru cukup besar," kata mahasiswa Fisip Unpad Angkatan 2011 itu.

Rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru Unpad akan berlangsung hingga Rabu (21/8) besok hari dengan kegiatan "Student Day".

"Besok masih ada 'Student Day' yang juga digelar di Jatinangor, itu pengenalan lebih jauh tentang fakultas-fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Unpad," kata Andi menambahkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013