Antarajawabarat.com,18/7 - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Abu Bakar dan Yayat Soemitra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Periode 2013-2018 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung Barat di Kota Baru Parahyangan, Rabu.

Gubernur mengingatkan setelah pelantikan tersebut, maka Bupati dan Wakil Bupati adalah milik masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Dikatakan Heryawan, keduanya mengemban amanat membangun Kabupaten Bandung Barat tanpa memandang sekat sosial, politik dan latar belakang agama.

"Banyak hal yang harus dikerjakan segera oleh Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat yang intinya adalah memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan kawasan Bandung Barat," ujar Heryawan.

Ia juga meminta agar jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat meningkatkan kinerja pembangunan dan memperbaiki laporan keuangannya.

Sehingga, lanjut Heryawan, Kabupaten Bandung Barat mampu mengikuti jejak Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Saya yakin Pemkab Bandung Barat mampu dan bisa meraih WTP. Apalagi sejumlah pembenahan dan perbaikan sedang dilaksanakan," katanya.

Selanjutnya, Heryawan mendorong Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk fokus membangun dan mengoptimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan sejumlah unggulan, baik itu bidang pertanian, sumberdaya alam, seni budaya maupun keindahan alamnya.

"Mudah-mudahan dengan kerja keras dan sinergitas, mampu menghadirkan kemajuan dan kesejahterahan bagi masyarakat dan kawasan Bandung Barat," kata dia.***1***



Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013