Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya alias Kang AW rela keluar dari Partai Demokrat dan melepas jabatannya sebagai anggota dewan untuk bergabung dengan Partai NasDem.

"Pada tanggal ganjil, 27 Ramadan ini, saya sudah memutuskan sikap politik saya bergabung dengan partai NasDem," kata Kang AW saat konferensi pers di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, Selasa.

Ia juga memastikan bahwa seluruh relawannya yang tergabung dalam Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya (Balawa) berpindah dukungan dari Partai Demokrat ke Partai NasDem.

Baca juga: Anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya resmi mundur dari Partai Demokrat

"Saya meminta dengan kerendahan hati kepada saudara saya, kerabat saya, sahabat saya seluruh relawan dan simpatisan saya, mari kita hijrah kepada partai NasDem, menangkan 2024," kata Kang AW.

Kang AW tercatat meraih sebanyak 60.402 suara pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Raihan suara itu merupakan salah satu raihan suara tertinggi untuk mendapatkan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor.

Legislator asal Kabupaten Bogor itu resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat pada Jumat (14/4) setelah lama berseteru dengan Anton Suratto yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar.

Ketegangan kedua tokoh tersebut memuncak sejak Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Barat, pada Februari 2022. AW menilai, berjalannya Musda itu jauh dari nilai-nilai demokrasi yang semestinya dianut partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Dari Musda ada kekecewaan saya tidak pernah bisa membayangkan, nilai demokrasinya tidak berjalan maksimal. Prinsip demokrasi yang penting," papar Kang AW.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPRD Jabar rela lepas jabatan demi gabung Partai NasDem

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023