Antarajawabarat.com,18/6 - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istri, menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2013-2018, di Gedung DPRD Provinsi Sumut, Kota Medan, Senin.

Gubernur Jabar berharap Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi bisa menjadi lebih maju dan sejahtera.

"Apalagi banyak warga Sumut asal Jawa Barat. Dengan kondisi Sumut yang maju sdh tentu berdampak dg kehidupan perekonomian mereka," kata Ahmad Heryawan dalam siaran persnya.

Usai menghadiri pelantikan, Heryawan pun menggelar pertemuan dengan Paguyuban Wargi Sunda (PWS), yakni organisasi warga Sumut yang berasal dari Jawa Barat.

Ia mengatakan, selain sebagai ajang silaturrahim, juga bertukar informasi tentang kondisi sosial, ekonomi dan pembangunan.

"Banyak hal yang dibicarakan. Intinya untuk kebaikan dan kemajuan bersama," katanya.

Pelantikan dan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi dilaksanakan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, di hadapan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sumut.

Turut hadir sejumlah tokoh partai politik antara lain Akbar Tanjung dan Presiden PKS Anis Matta, mantan Kepala BPK Anwar Nasution dan sejumlah anggota DPR/DPD RI serta para perwakilan negara sahabat dan forum komunikasi pimpinan daerah juga hadir.

Menurut Gamawan sebagai provinsi ke 4 terbesar di Indonesia, setelah Jabar, Jatim dan Jateng, Provinsi Sumut berhasil dalam melaksanakan pemilihan gubernur dengan damai dan tertib.

Untuk itu dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KPU pusat dan daerah yang dengan kerjas keras mensukseskan hajat demokrasi tersebut.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013