Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat fokus membenahi infrastruktur pendidikan setelah masuk menjadi proyek strategis daerah tahun ini melalui pembangunan unit gedung baru serta rehabilitasi bangunan.

"Total ada 256 bangunan sekolah yang masuk rancangan program strategis daerah tahun 2023. Gedung-gedung SD dan SMP yang sudah rusak atau kritis akan kita perbaiki secara bertahap," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro di Cikarang, Selasa petang.

Dia menjelaskan program strategis daerah terkait pembangunan sektor pendidikan meliputi pembangunan unit sekolah baru, ruang kelas baru, serta pembangunan sarana, prasarana, dan utilitas sekolah yang meliputi penataan halaman hingga pemagaran.

"Kami juga melakukan rehabilitasi ruang kelas dengan kategori kerusakan sedang hingga rusak berat," katanya.

Ia merinci bangunan pendidikan pada Bidang Bangunan Negara yang akan dibangun tahun ini meliputi dua unit sekolah dasar baru dengan alokasi anggaran sebesar Rp12 miliar serta empat unit sekolah menengah pertama melalui pembiayaan senilai Rp22 miliar.

"Kemudian penambahan ruang kelas baru bagi 51 ruang sekolah dasar dengan pagu anggaran Rp18,4 miliar dan 28 ruang baru SMP senilai Rp12,6 miliar," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bekasi benahi infrastruktur pendidikan masuk proyek strategis

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023