Rumah Sakit (RS) Pertamina Cirebon, Jawa Barat, menghadirkan pusat layanan kesehatan ginjal terpadu atau Kidney Center untuk memberikan pilihan bagi masyarakat sekitar.

"Tujuan kami dengan adanya pusat layanan ginjal terpadu ini dalam rangka menyediakan perawatan dengan kualitas terbaik bagi pasien penyakit ginjal," kata Direktur RS Pertamina Cirebon Kurniadi di Cirebon, Selasa.

Menurutnya, layanan tersebut dihadirkan bagi semua pasien baik yang menggunakan asuransi kesehatan seperti BPJS maupun umum, dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan pelayanan ginjal.

Ia mengatakan pasien yang datang akan memiliki akses ke tim ahli dokter spesialis, perawat, dan staf pendukung, yang sangat terampil dan berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik, untuk memastikan bahwa semua pasien menerima perawatan yang paling akurat dan efektif.

"Kami percaya bahwa Kidney Center akan memberikan penanganan, pengobatan, dan perawatan optimal untuk para pasien," tuturnya.

Kurnadi mengatakan pihaknya menghadirkan peralatan canggih terbaru untuk melayani para pasien seperti mesin ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy), dan berbagai peralatan medis modern serta layanan kesehatan ginjal lainnya, diantaranya layanan hemodialisis (cuci darah) dan bedah urologi.
Sementara itu Bupati Cirebon Imron mengatakan dengan hadirnya pusat layanan ginjal terpadu di RS Pertamina Cirebon, maka akses masyarakat untuk kesehatan terutama ginjal sudah bisa dilayani hingga tuntas di Cirebon.

Selain itu adanya Kidney Center ini akan menjembatani kesenjangan pelayanan yang masih ada di Cirebon dan dengan tersedianya layanan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan pilihan bagi masyarakat.

"Hadirnya Kidney Center di RS Pertamina Cirebon, maka di Cirebon sudah memiliki layanan untuk ginjal, mulai dari klinik hingga rumah sakit," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023