Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut pembangunan Flyover atau Jalan Layang Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, telah disetujui oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
Dadang menyebut Flyover Bojongsoang merupakan infrastruktur yang cukup penting untuk dibangun mengingat aktivitas lalu lintas di jalan tersebut yang cukup tinggi.

Baca juga: Bupati Bandung sebut harus dibangun jalan layang di Jalan Raya Bojongsoang
 
"Prinsipnya usulan kami yang tempo hari itu disetujui oleh Pemprov Jawa Barat," kata Dadang di Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Menurut dia, pembangunan flyover tersebut pun bakal dikaji terlebih dahulu. Namun,  flyover itu direncanakan akan dibangun pada 2023 ini.
 
Selain flyover, menurutnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun bakal merenovasi Jembatan Dayeuhkolot. Dadang mengatakan pembangunan jembatan itu pun merupakan hal yang penting karena kini jembatan itu hanya sebelah yang bisa digunakan secara optimal.

"Ini justru jembatan yang di Dayeuhkolot dulu tahun ini. Kemarin saya rapat, kenapa di dahulukan karena sifatnya penting," katanya.
 
Sebelumnya pada Februari 2023, Dadang meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun Flyover di atas Jalan Bojongsoang. Jalan tersebut merupakan salah satu akses warga dari Kabupaten Bandung menuju ke Kota Bandung.

Baca juga: Revitalisasi Sungai Citarum hingga penghijauannya tantangan besar
 
Dadang meminta pembangunan flyover itu dilakukan sepanjang Jalan Bojongsoang, mulai dari kawasan Desa Cipagalo setelah Jembatan Tol Purbaleunyi, hingga Jembatan Baleendah.
 
Dengan begitu, kendaraan yang menuju ke kawasan Baleendah, Ciparay, dan Majalaya, bisa menggunakan flyover tanpa hambatan. Sedangkan warga Bojongsoang dan sekitarnya bisa menggunakan jalan biasa di bawahnya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023