Antarajawabarat.com, 8/5 - Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan resmi meningalkan rumah dinasnya di Jalan Tamansari ke Kompleks Mitra Dago di kawasan Antapani Kota Bandung, Rabu.

Uniknya, kepindahan Erwan ke rumah lamanya itu disambut oleh striker andalan Persib Bandung, Serginho van Dijk yang sudah dua bulan lebih menghuni rumah di Kompleks Mitra Dago itu.

"Saya senang akan bertetangga dengan calon wakil wali kota di kota ini, saya kenal dia karena peduli kepada sepakbola," kata Serginho van Dijk.

Pindahan Erwan sekeluarga, juga disambut oleh keluarha Serginho di pekarangan rumah mereka yang bersebelahan. Sebagai orang baru di Kota Bandung, Serginho merasa harus melakukan silaturahmi kepada tetangga barunya yang cukup lama meninggalkan rumah lamanya itu.

Suasana pertemuan kedua keluarga itu berlangsung hangat, meski pertemuan mereka bukan pertama kalinya karena Erwan juga kerap hadir dalam setiap pertandingan Persib Bandung.

Terkait rencana tetangga barunya yang akan ikut Pilkada Kota Bandung, Serginho mengaku senang, dan sebagai tetangga mendukungnya.

"Saya tahu itu, karena saya lihat banyak gambar Kang Erwan di jalan-jalan setiap saya lewat. Itu bagus dan sebagai terangga saya senang sekali," katanya.

Namun untuk memberikan pilihannya pada Pilkda Kota Bandung belum memungkinkan, karena Serginho baru memiliki KTP Kota Bandung selama tiga bulan, dan belum masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Nggak bisa memilih karena saya baru tiga bulan tinggal di Bandung," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bandung nonaktif Erwan Setiawan menyatakan taat aturan, begitu ditetapkan sebagai pasangan yang lolos ke Pilkada Kota Bandung, ia langsung meninggalkan rumah dinas DPRD Kota Bandung.

Selain itu Erwan juga meninggalkan mobil dinasnya di rumah dinasnya, dan ia menggunakan kendaraan pribadinya. Ia menyebutkan telah mengembalikan dan tidak akan menggunakan fasilitas negara selama proses Pilkada Kota Bandung 2013.

Namun ia merasa senang dan tersanjung karena kepindahannya disambut oleh Serginho yang saat ini menjadi ikon baru tim Persib Bandung.

"Dukungan pribadi dari Serginho membuat saya gembira dan apresiasi kepadanya, saya hormati niat baiknya," kata Erwan Setiawan menambahkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013