Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengajukan penambahan 5.000 vial vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 penguat atau booster tahap dua.

Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, Adang Mulyana di Cibinong, Bogor, Rabu, menjelaskan bahwa pengajuan penambahan vaksin kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu dilakukan menyusul pelaksanaan vaksinasi booster tahap dua di daerahnya.

"Untuk vaksinnya, kita sedang pengajuan ke provinsi, karena (vaksin) yang kemarin kan sudah habis. Nah kita tergantung pusat ya (dikasih berapa), kemarin itu kita tanda tangan pengajuan 5.000 vial," kata Adang.

Menurutnya, vaksinasi booster tahap dua di Kabupaten Bogor sudah dimulai sejak dua pekan ke belakang. Pelaksanaannya tersebar di masing-masing puskesmas. Tapi, saat ini pemberian booster tahap dua diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Adang mengatakan, teknis pelaksanaan vaksinasi booster tahap dua di setiap puskesmas dilakukan secara masal setiap pembukaan satu vial vaksin.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023