Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron meminta seluruh anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik agar Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 berlangsung jujur dan adil.

"Kami meminta kepada semua anggota PPS agar bekerja secara maksimal dan melaksanakan dengan baik," kata Imron saat menghadiri pelantikan PPS se-Kabupaten Cirebon di Cirebon, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: KPU Cirebon: Lebih 4.000 orang daftar calon anggota PPS

Imron mengatakan anggota PPS yang dilantik merupakan orang terpilih, sehingga diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik pada masa Pemilu 2024.

Dia juga meminta agar tahapan dan mekanisme yang ada harus disampaikan kepada masyarakat melalui sosialisasi agar Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin pilihan masyarakat. Imron juga mengucapkan selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai mekanismenya.

"Kalian adalah orang-orang pilihan yang diberikan tugas dan tanggung jawab dari negara sebagai bagian dari pelaksanaan pemilu," tuturnya.
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon Sopidi mengatakan sebanyak 1.272 orang dilantik sebagai anggota PPS, yang telah diseleksi dari 5.000 orang pendaftar.

"Total saat ini yang dilantik ada sebanyak 1.272 PPS hasil seleksi tahapan yang telah dilalui. Mereka sudah bisa mulai bekerja untuk menjalani tugasnya seusia mekanisme," kata Sopidi.

Baca juga: KPU Kota Cirebon terima pendaftaran PPK dan PPS

Dalam waktu dekat, PPS akan membentuk 7.492 orang petugas pemutakhiran data pemilih yang akan membantu PPS sebagai perpanjangan tangan KPU.

Sopidi berharap semua anggota PPS mengutamakan koordinasi dengan berbagai pihak dan mulai bekerja di desa dan kelurahan masing-masing dalam kesiapan sebagai pelaksana Pemilu pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023