Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten, Jawa Tengah, memberikan bantuan satu sepeda motor jenis trail untuk menunjang operasional PMI Cianjur dalam memberikan pelayanan bagi warga terdampak gempa di daerah itu.

Ketua PMI Klaten Purwanto Anngono Cipto saat dihubungi di Cianjur, Selasa, mengatakan tidak hanya sepeda motor untuk operasional PMI Cianjur, pihaknya bersama pemerintah daerah akan mendatangi Cianjur guna menyalurkan bantuan dari warga Klaten bagi korban gempa Cianjur.

Baca juga: Warga Cianjur diajak gotong royong bersihkan puing rumah

"Kita akan kembali ke Cianjur bersama Pemkab Klaten untuk menyalurkan bantuan logistik ke markas PMI Cianjur dan Pemkab Cianjur. Ini kunjungan kedua kali kami ke Cianjur untuk menyerahkan bantuan secara langsung," katanya.

Selama penanganan bencana gempa Cianjur, pihaknya sudah dua kali mengirimkan bantuan termasuk relawan untuk membantu selama tanggap darurat bencana gempa Cianjur dan memasuki masa transisi pihaknya kembali mengirim relawan.

"Kami akan berangkat Jumat dari Klaten bersama pejabat dari Pemkab Klaten, termasuk beberapa orang relawan spesialis sesuai kebutuhan di Posko Terpadu PMI Cianjur," katanya.
Bendahara PMI Cianjur Nurkholis  mengatakan pihaknya mendapat kiriman uang dari PMI Klaten yang sudah dibelikan satu sepeda motor jenis trail yang akan digunakan untuk operasional selama penanganan bencana gempa di Cianjur.

"Tentunya ini akan menunjang operasional bagi relawan khususnya di bidang pendataan atau asesmen karena medan jalan ke lokasi desa terdampak membutuhkan sepeda motor jenis trail. Uang yang dikirim dari PMI Klaten sudah kami belikan sesuai permintaan," katanya.

Baca juga: Warga relokasi gempa Cianjur akan dapat pelatihan kewirausahaan

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023