Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat memutuskan untuk menunda relokasi SDN Pondok Cina 1 di Jalan Margonda sesuai dengan hasil rapat forum koordinasi pimpinan daerah bersama pemerintah pusat.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Rabu, mengatakan, pemerintah kota mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat untuk menunda relokasi SDN Pondok Cina 1 dan pembangunan masjid di lokasi sekolah tersebut. 

"Kami berharap pihak-pihak yang tidak berkepentingan di SDN Pondok Cina 1 tidak lagi di sana. Serahkan SDN Pondok Cina 1 ini kepada kepala sekolah, siswa yang melakukan kegiatan belajar," katanya.


Budi mengatakan bahwa pemerintah kota mengakomodasi orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 yang menginginkan anaknya tetap bisa belajar di sekolah itu maupun orang tua yang ingin anaknya pindah ke sekolah yang lain.

"Kami adakan guru untuk mengajar di SDN Pondok Cina 1. Jadi jangan relawan, tapi guru. Mulai di semester berikutnya silakan yang mau sekolah di sana dan di SDN Pondok Cina 5. Kami tetap menyiapkan guru," katanya.

Dinas Pendidikan Kota Depok, ia melanjutkan, juga memfasilitasi murid SDN Pondok Cina 1 yang hendak pindah ke sekolah yang lain.

Rencana Pemerintah Kota Depok untuk merelokasi SDN Pondok Cina 1 dan menjadikan lokasi sekolah tersebut sebagai tempat pembangunan masjid menimbulkan polemik.

Sebagian orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 menuntut pemerintah kota menyediakan gedung sekolah yang baru bagi seluruh siswa sebelum menggunakan lahan sekolah untuk membangun masjid.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah Kota Depok tunda relokasi SDN Pondok Cina 1

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022