Antarajawabarat.com,23/2 - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi mengunjungi pabrik Toyota dan SHARP di Karawang International Industrial City (KIIC), Jumat, didampingi Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

"Toyota ini pelopor industri di Karawang, setelah sebelumnya di Sunter berani memboyong seribu karyawannya ke Karawang pada 80'an sehingga memberi 'multiplyer effect' bagi perekonomian nasional dan Jawa Barat," ujar Dede Yusuf dalam siaran persnya.

Di pabrik Toyota, Dede berkeliling memantau proses perakitan jenis kendaraan Fortuner dan Innova nahkan mantan aktor laga ini sempat mencoba melakukan simulasi kecil.

Wagub juga mengucapkan terima kasih atas investasi yang dilakukan perusahaan asal Jepang itu di Karawang.

"Saya berharap agar Toyota akan terus mengembangkan investasinya di Jawa Barat, sehingga diharapkan dapat membuka lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi tatar Pasundan," kata dia.

Menurut dia, Keberadaan Toyota di Karawang tidak hanya berdampak bagi Jawa Barat, melainkan juga perekonomian nasional.

Oleh karena itu, Dede berkomitmen akan berupaya sekuat tenaga menjaga iklim investasi yang kondusif bagi kalangan industri.

"Saya mendukung pembangunan pelabuhan Cilamaya untuk kepentingan industri, agar keluar masuknya komoditi langsung dari dan ke Jawa Barat, dengan demikian cost tentu akan lebih efisien bagi dunia industri," katanya.

Usai melakukan kunjungannya di Karawang Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf melakukan shalat Jumat bersama Bupati Karawang Dedy Mulyadi di Masjid Al Falah, Komplek Armed, Purwakarta.

"Sepanjang jalan raya Sadang ini jalan provinsi pak wagub, mohon agar diberi perhatian dari pemprov, karena selama ini akhirnya kami berinisiatif merawat sendiri," ujar Dedy usai melaksanakan Shalat Jumat.

Wagub Jabar mengatakan, selama ini dirinya sudah mengusulkan namun dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menentukan skala prioritas sehingga usulan wagub untuk perbaikin jalan Raya Sadang belum terealisasi maksimal.

"Kalau tanda tangan saya sudah laku akan saya prioritaskan perbaikan jalan di Sadang, pak bupati tidak perlu khawatir karena jalan ini menghubungkan ke Subang dan tol cipularang," ujar Dede.***3**

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013