ANTARAJAWABARAT.com, 9/12 - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf meninjau jembatan gantung di Cimanggis Depok, Jabar, dalam kunjungan tersebut ia menyatakan kondisi jembatan gantung tersebut sangat memprihatinkan dan sudah rusak berat.

"Jembatan itu merupakan akses yang dilalui anak sekolah, yang menghubungkan Cimanggis dan Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan," kata Dede Yusuf, dalam siaran persnya, Minggu.

Saat mengunjungi jembatan gantung tersebut, Dede memerintahkan agar jembatan gantung segera diperbaiki, supaya aksesnya memudahkan seluruh pengguna dan warga sekitar.

"Kalau tunggu MoU pemerintah Jawa Barat dan DKI terlalu lama. Tadi kita kumpulkan kawan-kawan relawan untuk memperbaiki jembatan tersebut, yang dibutuhkan sekitar Rp30 hingga 50 juta," kata dia.

Dede secara pribadi mengeluarkan uang dari kocek sendiri bersama relawan, untuk segera memperbaiki jembatan gantung yang kondisinya sangat mengenaskan itu.

Oleh karena itu, kata dia, diharapkan ke depan perlu dipikirkan akses jalan yang lebih permanen.

"Tapi memang diperlukan biaya pembangunan fisik yang cukup besar. Namun, saat ini lebih diutamakan bagaimana jembatan tersebut bisa diperbaiki," ujar Wagub Jabar.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012