Sebanyak 56 persen atau 43 dari 77 lulusan Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung pada tahun 2022 sudah diterima bekerja di industri pertambangan.

"Wisudawan jenjang D3 PEP gelombang pertama yang diwisuda pada Agustus lalu atau baru berselang dua bulan, sudah ada 56 persen atau 43 dari 77 wisudawan yang terdiri atas tiga prodi yakni Teknologi Pertambangan, Teknologi Geologi, dan Teknologi Metalurgi, telah diserap dan diterima bekerja di industri pertambangan," kata Direktur PEP Bandung Asep Rohman dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut dia, di usianya yang masih tergolong sangat muda yakni tiga tahun, PEP, yang merupakan politeknik di bawah Kementerian ESDM, telah mampu menunjukkan kualitas pendidikannya dengan baik.

"Tentunya di tahun-tahun mendatang kita tetap mengharapkan dukungan semua pihak untuk menciptakan generasi muda yang berkompeten dan berkontribusi terhadap dunia pertambangan di Indonesia," jelasnya.

Sebagai politeknik yang baru meluluskan angkatan pertamanya, lanjut Asep, prestasi ini menunjukkan tingginya kepercayaan para pelaku industri pertambangan terhadap kualitas pendidikan PEP Bandung.

"Kami berharap ke depannya, PEP Bandung dapat menjadi salah satu kampus yang menjadi pilihan utama para pelaku industri pertambangan untuk memenuhi kebutuhan SDM-nya," ujar Asep saat acara Dies Natalis Ke-3 PEP Bandung di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).

PEP Bandung berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya, baik dari sisi fasilitas maupun kualitas dan kuantitas pengajar.

Direktur PEP Bandung juga mengajak para pelaku industri pertambangan memberikan masukan terkait isu serta perkembangan terkini sektor pertambangan sebagai dasar perbaikan kurikulum mahasiswa, dengan tujuan agar ilmu yang diajarkan sesuai kebutuhan industri.

Bersamaan dengan dengan kegiatan dies natalis juga dilaksanakan penandatanganan komitmen zona integritas yang ditandatangani secara simbolis mulai dari level direktur hingga staf PEP Bandung.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sebanyak 56 persen lulusan PEP Bandung 2022 kerja di pertambangan

Pewarta: Kelik Dewanto

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022