ANTARAJAWABARAT.com,12/11 - Balai Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk kategori 'Service Innovation.'
Kepala Balai Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Jawa Barat Ika Mardiah di Bandung, Senin, menuturkan penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala LKPP Agus Rahardjo saat kegiatan Rapat Koordinasi Nasional ke-8 LPSE di Mall Taman Palem, Jakarta, Jumat (9/11).

"Bagi LPSE Provinsi Jawa Barat penghargaan tersebut melengkapi penghargaan yang diraih selama tiga tahun berturut-turut sebelumnya sebagai LPSE Terbaik," kata dia.

Menurutnya, penghargaan kategori Service Innovation tersebut menjadi pendorong untuk melakukan inovasi lainnya dan selalu menjadi yang termaju dan terbaik dalam memberikan layanan.

"Inovasi yang telah dilakukan LPSE Provinsi Jawa Barat selain penerapan ISO antara lain Pengembangan Aplikasi Pakar Report untuk pelaporan dan monev, dan Pengembangan Aplikasi Pakar Monitoring untuk memonitor infrastruktur teknologi informasi. Dan yang utama adalah berkat dukungan yang kuat dari Bapak Gubernur, sehingga LPSE Jawa Barat dapat berjalan baik dan berprestasi," ujarnya.

Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP Bima Haria Wibisana menambahkan pihaknya memberikan penghargaan kepada sejumlah LPSE dengan kinerja terbaik selama satu tahun terakhir, salah satunya LPSE Provinsi Jawa Barat.

Bima menilai LPSE Jawa Barat dinilai telah melakukan inovasi dalam pelayanannya.

Penghargaan tersebut, katanya, bisa memotivasi LPSE di provinsi lainnya untuk lebih meningkatkan performanya.

"Penghargaan tersebut diberikan kepada LPSE yang sudah melangkah lebih maju dengan inovasi yang dikembangkan khususnya dalam meningkatkan layanan antara lain penerapan ISO. Kategori lain yang diberikan oleh LKPP yaitu: Organization Transformation, User Support Performance, Citizen Engagement, dan Availibility Performance," kata Bima. ***2***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012