ANTARAJAWABARAT.com,25/10 - Pertamina Geothermal Energi (PGE) Karaha Bodas, menyumbangkan lima ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar lokasi proyek pengolahan panas bumi di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat.

"Program pemberian hewan kurban ini merupakan sumbangsih pertamina sebagai aspek kepedulian perusahaan terhadap hubungan sosial dengan masyarakat," kata Project Manager Karaha Bodas, Mawardi Agani di Tasikmalaya, Kamis.

PGE Karaha Bodas merupakan industri anak perusahaan PT Pertamina bidang pembangkit listrik tenaga panas bumi yang berada di kawasan hutan perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Garut.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan sapi kurban yakni kawasan ring 1 di Desa Cinta dan Cintamanik, Kecamatan Karangtengah, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.

Selanjutnya disumbangkan ke Desa Kadipaten dan Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, masing-masing mendapatkan satu ekor sapi.

Sumbangan sapi untuk lima desa dari PGE tersebut, dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1433 Hijriyah, Jumat, 26 Oktober 2012.

Bantuan hewan kurban bagian dari kepedulian PGE Karaha Bodas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya.

"Sumbangan ini khususnya untuk sekitar proyek Karaha Bodas yang Insya Allah akan berlangsung secara kontinyu setiap tahunnya," kata Mawardi.***2***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012