Komando Resor Militer (Korem) 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, membagikan 200 paket sembako untuk tukang becak, guru ngaji, dan warga kurang mampu, dalam rangka masih memperingati HUT Ke-77 RI. 

"Pembagian sembako ini salah satu upaya kami memperingati HUT Ke-77 RI," kata Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan di Cirebon, Senin. 

Dany mengatakan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu selain memperingati HUT Ke-77 RI juga dalam rangka peresmian tahanan militer super maximum security (SMS) Pomdam III Siliwangi yang digelar segera daring di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Kota Cirebon. 

Ia berharap apa yang diberikan kepada masyarakat bisa membantu meringankan kebutuhan mereka, minimal untuk dua sampai empat hari ke depannya. 

Selain itu pembagian sembako kali ini lanjut Dany, merupakan sinergitas antara aparat keamanan, dan pemerintah daerah serta perusahaan milik negara. 
"Pembagian sembako merupakan sinergitas kami semua untuk berbagi, dan diharapkan bisa bermanfaat," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi menyambut baik acara bakti sosial yang dilakukan oleh TNI. Karena jika semua komponen yang mampu menyelenggarakan bakti sosial, maka akan semakin banyak masyarakat Kota Cirebon yang terbantu. 

"Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, terutama penyelenggaraan bakti sosial. Ini kolaborasi kami semua," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022