Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, Jawa Barat, melibatkan 30 perusahaan dalam Bursa Kerja 2022 dan menyediakan 1.300 lowongan kerja.

"Kami melibatkan perusahaan di Kota Cirebon maupun luar kota. Ada lowongan kerja untuk penempatan dalam negeri dan luar negeri," kata Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon Tri Helvian Utama di Cirebon, Rabu.

Baca juga: Disnaker Kota Cirebon gelar pelatihan keterampilan las dan multimedia

Ia menyebutkan Bursa Kerja berlangsung selama dua hari, yakni 27 dan 28 Juli 2022 dan buka pukul 09.00-21.00 WIB bertempat di Mal CSB.

"Dengan durasi waktu hingga malam, diharapkan tidak terjadi penumpukan atau antrean para pencari kerja," tuturnya.
Sementara Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan semangat para pencari kerja merupakan perjuangan yang patut diapresiasi. Ia juga memotivasi mereka agar tidak mudah menyerah dalam mendapatkan pekerjaan sesuai harapannya.

"Semangat adik-adik merupakan tanda perjuangan. Seorang pejuang tidak akan pernah menyerah, tidak ada kata menyerah. Terus berjuang untuk mencari sesuatu yang kita yakini membawa kebaikan," kata Azis.

Baca juga: Bupati Cirebon minta semua kerja keras cegah kasus kekerdilan

Azis mendoakan mereka mendapatkan respons yang baik dari perusahaan yang dituju sehingga pada akhirnya dapat saling memberikan manfaat.

"Semoga mendapatkan respons yang baik. Kalau ada kesempatan, ambil kesempatan itu dan tetap semangat," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022