ANTARAJAWABARAT.com, 1/7 - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Karya Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana yang disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono.

"Alhamdulillah, atas nama masyarakat Jawa Barat, Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang saya terima," kata Ahmad Heryawan, dalam siaran persnya, Minggu.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan saat Puncak Peringatan Hari Keluarga ke XIX Tingkat Nasional tahun 2012, di Selaparang, Mataram Nusa Tenggara Barat, beberapa hari lalu.

Dikatakan Heryawan, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta seluruh pihak terkait utamanya dalam mensukseskan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana,
Anugerah tersebut diterima Ahmad Heryawan karena dianggap berhasil dalam mensukseskan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan jumlah penduduk di Provinsi Jawa Barat yang besar harus dikelola dengan baik sebagai sebuah potensi sumberdaya manusia (SDM).

"Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menggulirkan sejumlah program, baik bidang pendidikan, kesehatan, penguatan perekonomian masyarakat, ketenagakerjaan, pelestarian lingkungan pembangunan infrastruktur dan ketahanan pangan," kata dia.

Pihaknya berharap dengan program tersebut maka SDM yang melimpah itu menjadi sumber kekuatan penggerak pembangunan Provinsi Jawa Barat.

"Tentunya, sumber daya manusia di Provinsi Jabar harus tampil unggul dan berdaya saing, " ujarnya.***3***
Ajat S

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012