Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Achmad Ru’yat menyisipkan kegiatan kuis berhadiah bagi warga saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jalan Sawah Baru, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.
 
"Kuis digelar dengan alasan untuk lebih mencairkan suasana dan menjadikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini tidak membosankan," kata Achmad Ru’yat, di Bandung, Kamis.

Baca juga: DPRD Jabar apresiasi Program Rutilahu di Cirebon
 
Pihaknya memberikan kuis berhadiah bagi para peserta dengan menguji wawasan kebangsaan mereka seperti, membacakan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, serta Pembacaan Teks Proklamasi.

"Alhamdulillah dengan kuis, baik teks proklamasi Pancasila, Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dan juga penyampaian 4 Pilar Kebangsaan, mudah-mudahan peserta menjadi agen-agen perubahan terbentuknya jiwa kebangsaan bahwa NKRI merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus dipertahankan," ujarnya.
 
 
Tidak lupa, Achmad Ru'yat juga menyinggung masalah kebhinekaan di mana dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut nilai-nilai kebersamaan akan mampu membangun keragaman dalam suatu harmoni di Kabupaten Bogor, khususnya Jawa Barat dan juga di negara di Indonesia ini.

“Harapan saya terhadap peserta sosialisasi yang hadir agar acara tersebut menjadi semangat kebangsaan. Bagaimana para pendahulu kita, para pejuang, para pahlawan ini semangatnya harus diwariskan pada generasi saat ini atau kaum milenial," kata dia.
 
"Karena apa yang terjadi hari ini merupakan karya pendahulu kita. Dan apa yang kita lakukan hari ini ialah untuk kita wariskan pada anak cucu kita," lanjut dia.

Baca juga: DPRD Jawa Barat usul pupuk olahan KPSBU dikerjasamakan dengan pemprov

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022