PT Amanah Ventura Syariah (AVS) bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfiz Al-Quran Nasional (YKTN) membangun kawasan Ponpes Karantina Tahfizh Al-Quran di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dan diharapkan bisa meningkatkan minat anak-anak dalam memahami Al-Quran. 

"Kita sedang membangun peradaban qurani, peradaban Nusantara yang berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah," kata Komisaris Utama PT AVS Ahmad Mukhlis Yusuf dalam rilis pers yang yang diterima Rabu. 

Mukhlis mengatakan dengan dibangunnya Ponpes tersebut, diharapkan bisa meningkatkan minta anak-anak bangsa dalam mempelajari Al-Quran, dan As-Sunnah. 

Karena, melalui Ponpes ini nantinya akan terlahir anak-anak yang peradabannya dilandasi oleh Al-Quran, sehingga diharapkan bisa membangun bangsa sesuai tuntunan di dalam Al-Quran. 

Sementara Bupati Kuningan Acep Purnama berharap agar nantinya santri-santri yang belajar di Ponpes Karantina Tahfizh Al-Quran bukan hanya dari daerah sekitar melainkan juga dari daerah lain, karena pesantren ini adalah milik bersama.
Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Komisaris Utama PT Amanah Ventura Syariah (AVS) Ahmad Mukhlis Yusuf. (Foto PT AVS)


Acep menuturkan Pemerintah Kabupaten Kuningan siap memberikan dukungan serta mempunyai keyakinan, dengan adanya pesantren ini, di mana ke depannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa. 

"Ponpes ini diharapkan dapat membentuk dan mengembangkan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian Al Qur’an, berakhlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera," kata Acep. 

Acara peletakan batu pertama pembangunan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, Senin, di mana pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, Ketua YKTN Ustadz Ma’mun Al-Qurthuby. Selain itu juga dihadiri jajaran Komisaris dan Direksi PT. AVS.

Kawasan Karantina Tahfizh YKTN Kuningan ini berada di Desa Ciracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Selain membangun di Kabupaten Kuningan, PT AVS juga membangun Kawasan Karantina Tahfizh di Kabupaten Indramayu tepatnya berada di Jalan Talang Tembaga, Kelurahan Lemah Abang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022