PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi telah merealisasikan sebanyak 1.688 pelanggan program "Jawa Barat Smart Electric Green Life Style" atau Jabar Smile sebagai bentuk dukungan terhadap inovasi perusahaan.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani di Bekasi, Rabu, menyatakan bahwa wilayah kerjanya sudah menjalankan seluruh program terobosan yang dilakukan oleh PLN UID Jawa Barat tersebut dan akan terus berkontribusi pada program terbaru Jabar Smile ini.

Baca juga: PLN Jawa Barat siagakan 4.279 personel kawasan pasok listrik Ramadhan

"Realisasi progam Jabar Smile periode Januari-April 2022 untuk Bekasi, program Electrinet Lifestyle 289 pelanggan, Nyaman Kompor Induksi 1.293 pelanggan, dan program Extra Daya 106 pelanggan. Total menjaring 1.688 pelanggan. Terus kami gencarkan termasuk versi 2.0 baru-baru ini," katanya.

General Manager PLN UID Jabar Agung Nugraha mengatakan peluncuran program "Jawa Barat Smart Electric Green Life Style" atau Jabar Smile 2.0 akhir pekan lalu sesuai dengan program transformasi yang dijalankan PLN.

"Power Beyond Generation, dimana PLN tidak hanya sebagai perusahaan yang membangkitkan listrik, tetapi sebagai perusahaan nomor satu pilihan pelanggan untuk solusi energi," katanya di Bekasi, Rabu.
Sementara itu Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Madura Bali Haryanto WS menyampaikan rasa bangga dan apresiasi dengan telah diluncurkannya program Jabar Smile 2.0 tersebut.

Menurutnya 2022 merupakan tahun yang sangat menantang, di mana salah satu fokus utama korporat yaitu meningkatkan electrifying lifestyle. Perubahan gaya hidup masyarakat menjadi poin penting menghadapi tantangan global dan pemerintah untuk Net Zero Emission 2060.

Baca juga: PLN Karawang pastikan keandalan pasokan listrik selama bulan Ramadhan

"Perubahan gaya hidup dengan penggunaan energi listrik dalam kehidupan masyarakat atau electrifying lifestyle diharapkan dapat menjawab tantangan global tersebut," katanya.

Rahmi kembali menjelaskan Jabar Smile 2.0 merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak antara lain KanaHome dan Myamin pada produk kompor induksi, Gesit, Selis, dan U Winfly untuk produk kendaraan listrik, Bank Mandiri sebagai penyedia jasa keuangan, serta REI sebagai asosiasi pengembang yang mempelopori tren hunian pintar.

PLN UID Jawa Barat juga bekerja sama dengan beberapa anak perusahaan PLN, seperti ICON+, Haleyora Power, Indonesia Power, Pembangkitan Jawa Bali, PLN Batam, dan PLN Enjiniring.
Penekanan program Jabar Smile 2.0 adalah layanan ekstra daya dan yang bisa memberikan kapasitas daya tambahan di atas permohonan daya konsumen untuk hunian baru dengan prasarana kompor induksi yang dibangun pengembang perumahan dan pemukiman mitra PLN.

Skema pemberian kapasitas daya satu tangga di atas permohonan daya konsumen dengan pilihan ekstra daya mulai daya 2.200 Volt Ampere (VA) sampai dengan 5.500 VA.

"Program Jabar Smile 2.0 merupakan inovasi PLN Jawa Barat bekerja sama dengan berbagai produsen kompor induksi, air fryer, kendaraan listrik, EV charger, serta produk dan jasa lain yang mendukung ekosistem smart green lifestyle di Jawa Barat dengan harapan dapat membawa senyuman kebahagiaan di keseharian dan lingkungan sekitar kita, untuk kehidupan yang lebih baik," kata Rahmi.

Baca juga: PLN Cikarang terjunkan 229 personel Siaga Ramadhan dan Idul Fitri

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022