PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Karawang, Jawa Barat memastikan keandalan pasokan listrik selama bulan suci Ramadhan.

"Kami terus meningkatkan keandalan pasokan listrik agar masyarakat bisa menikmati listrik dengan aman dan nyaman di saat Ramadhan hingga Idul Fitri," kata Manajer PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi, usai apel kesiapsiagaan PLN menjelang Ramadhan, di Karawang, Kamis.

Imam Ahmadi mengatakan, pada apel kesiapsiagaan personel, pihaknya tidak hanya mengecek personel.

Selain itu juga dicek armada, termasuk kesiapan peralatan seperti modular, genset dan generator mobile berkapasitas 80 kVA serta gardu-gardu portabel (gardu bergerak) telah disiapkan untuk mengantisipasi gangguan.

"Kami juga menyiagakan peralatan pendukung untuk memastikan keandalan listrik, jika terjadi gangguan penanganan lebih cepat dan mudah," katanya.

Menurut dia, apel tersebut digelar dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, yang menjangkau 12 titik lokasi yang dipetakan dengan menyiagakan 141 personel.
Apel kesiapsiagaan, masih menurut dia, digelar sebagai upaya PLN untuk terus meningkatkan keandalan pasokan listrik di Karawang selama Ramadhan hingga lebaran.

Ia juga berharap peran aktif masyarakat untuk melakukan koordinasi dengan pihak PLN jika terjadi gangguan listrik.

"Kami juga berharap peran partisipasi masyarakat Karawang untuk melakukan koordinasi dan melaporkan apabila menemukan potensi-potensi yang membahayakan terkait ketenagalistrikan melalui Contact Centre 123 atau bisa juga melalui aplikasi New PLN Mobile yang dapat di-download di Playstore dan Appstore," kata Imam Ahmadi.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022