Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Jawa Barat, menyatakan berduka cita atas meninggalnya seorang guru SD Tilil 032 yakni Aty Rohaeni (50) yang diduga dibunuh di halaman sekolah yang berada di kawasan Sadang Serang tersebut.
 
Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Bandung, Senin mengatakan prihatin atas adanya kasus itu, terlebih lagi guru tersebut tewas ketika tengah mengemban tugasnya sambil berseragam.

Baca juga: Sejumlah siswa berada di kelas saat guru di Kota Bandung dibunuh
 
"Kami kehilangan ini karena guru garda terdepan proses mencerdaskan bangsa," kata Hikmat.
 
Adapun peristiwa pembunuhan seorang guru itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di halaman sekolah tersebut. Guru tersebut diduga ditusuk dan tewas seketika di tempat dengan kondisi terkapar.
 
Dengan adanya peristiwa tersebut, ia mengatakan pihaknya bakal memberikan trauma healing apabila ada siswa yang melihat aksi keji tersebut.
 
Pasalnya ketika peristiwa itu terjadi, ada sejumlah siswa yang telah berada di sekolah. Namun belum diketahui pasti apakah ada siswa yang melihat langsung peristiwa tersebut.
 
"Saya kira kita ini perlu saling menjaga ya, karena ini bukan hanya diri sendiri tapi lingkungan juga. Semua harus waspada melihat situasi kondisi," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala SD Tilil 032 Bandung Osa mengatakan guru tersebut merupakan sosok yang telah lama bertugas di sekolah tersebut.
 
"Sosok orangnya baik ya, guru kelas 5B. Selama ini dia mengajar baik-baik saja. Almarhum ini sudah lama dari honorer sampai PNS," kata Osa.

Baca juga: DPRD Jabar prihatin guru honorer masih minim perhatian pemerintah

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022