Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Jawa Barat menyatakan kesiapan memberikan layanan prima kepada masyarakat dengan berbasis digital.

"Saat ini transformasi digital sangat penting dilakukan untuk memudahkan pelayanan masyarakat. Oleh sebab itu, pada tahun ini seluruh jajarannya dari berbagai bidang akan mencoba melakukan perubahan tersebut," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Depok Asnawi usai Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia dengan mengusung tema "Transformasi Layanan Umat" di Depok, Senin.

Baca juga: Layanan kartu nikah digital sudah bisa diakses di seluruh KUA

Ia mengatakan transformasi layanan umat ini menunjukkan bahwa Kemenag terus-menerus bekerja dengan keras mewujudkan pelayanan yang berbasis digital dan pelayanan umat yang mudah.

"Terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah bahu-membahu melakukan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan yang baik untuk warga Depok," katanya.

Asnawi mengatakan Kementerian Agama memiliki motto "Ikhlas Beramal" artinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan sepenuh hati dan tujuannya mengharap rida Allah SWT.
Dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang optimal, lanjutnya, Pemerintah Kota Depok turut membantu,

"Semua yang telah kami lakukan ini demi pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri menyatakan Pemkot Depok akan merealisasikan penambahan gedung MTs negeri. Saat ini sedang dalam proses pengajuan sertifikat tanah seluas 7.000 meter persegi di Kelurahan Rangkapan Jaya.

"Mudah-mudahan akan segera ditindaklanjuti MoU  (nota kesepahaman) dengan Kementerian Agama, ini bagian dari upaya bertransformasi melayani umat. Salah satunya di bidang pendidikan," ujarnya.

Baca juga: Kartu nikah digital diluncurkan akhir Mei 2021

Baca juga: Kartu nikah digital segera diluncurkan

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022