Polres Majalengka, Jawa Barat, melakukan gerebek vaksinasi di pasar tradisional untuk menyasar para pedagang dan juga pembeli dalam rangka percepatan vaksinasi di daerah tersebut.

"Kegiatan gerebek vaksinasi di pasar ini sebagai salah satu bentuk percepatan vaksinasi COVID-19," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di Majalengka, Rabu.

Edwin mengatakan pihaknya mendapatkan tugas untuk melaksanakan vaksinasi di pusat keramaian atau tempat publik salah satunya yaitu di pasar tradisional.

Baca juga: Kemenko Marves dukung pembangunan kampus Polman Bandung II di Majalengka

Menurutnya para pedagang dan pembeli di pasar tradisional menjadi sasaran vaksinasi COVID-19, mengingat banyak dari pedagang yang belum disuntik vaksin.

"Banyak pedagang yang tidak bisa meninggalkan tempat usahnya untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga kami melakukan gerebek vaksin bagi mereka," ujarnya.
Ia menambahkan gerebek vaksinasi di pasar tradisional yang dilakukan Polres Majalengka, disambut antusias masyarakat terutama pada pedagang, dan juga pengunjung.

Baca juga: Polisi Majalengka ringkus kakek dan pemuda rudapaksa terhadap anak di bawah umur

Selain melakukan vaksinasi, jajarannya juga mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena COVID-19 belum berakhir.

"Alhamdulillah para pedagang maupun pengunjung pasar antusias melaksanakan vaksinasi dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021