Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminta anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk memanfaatkan teknologi atau tak gagap teknologi guna menjalankan transformasi birokrasi di daerah tersebut, karena di zaman ini teknologi menjadi unsur yang penting untuk menjawab tantangan dan persoalan yang dihadapi bangsa.

"Cara yang harus ditempuh bukan hanya dengan cara biasa, melainkan perlu cara luar biasa. Seperti pandemi yang melanda kita saat ini, mari kita jadikan motivasi bagi kita sebagai momentum perubahan fundamental, dari cara biasa menjadi luar biasa," kata Hengky Kurniawan di sela Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri di Bandung Barat, Senin.

Baca juga: Ketua Korpri imbau seluruh ASN taati larangan cuti akhir tahun

Hengky mengatakan adanya pandemi ini justru membuat para anggota Korpri atau Pegawai Sipil Negara (PNS) perlu menciptakan kreasi dan inovasi. Namun, tentunya kreasi dan inovasi itu saat ini tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan.

"Dalam momentum ini saya ajak anggota PGRI dan Korpri untuk menjadi bagian dalam proses perubahan besar yang sedang pemerintah jalankan," kata dia.

Selain Korpri, menurutnya, anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga merupakan mitra strategis pemerintah dalam memajukan pendidikan hingga menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Baca juga: Presiden apresiasi semangat pengabdian anggota Korpri di tengah pandemi

Dia tak menampik jika pandemi COVID-19 ini menjadi tantangan bagi sektor pendidikan. Oleh karena itu, ia berharap kreasi dan inovasi dari para pahlawan tanpa tanda jasa itu mampu menjawab persoalan keterbatasan pendidikan.

"Salah satu cita-cita besar kami adalah menuju ekonomi Bandung Barat kuat tahun 2030, cita-cita tersebut merupakan sebuah harapan agar Bandung Barat jadi unggul, baik dalam sumber daya manusia maupun sumber daya alam," kata Hengky.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021