ANTARAJAWABARAT.com, 3/7 - Gubernur Jawa Barat (Jabar) H Ahmad Heryawan menyatakan apresiasinya karena Kota Bandung dipilih menjadi tempat pertama pelaksanaan Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di luar DKI Jakarta.

"Penyelenggaraan Muktamar VII di Bandung merupakan Muktamar pertama digelar di luar DKI Jakarta, dan kami bangga menjadi tempat pertama itu," kata Gubernur Heryawan pada pembukaan Muktamar PPP di Sasana Budaya Ganesha ITB Kota Bandung, Minggu.

Pada kesempatan itu, Gubernur Heryawan mengharapkan Muktamar VII berlangsung sukses dan lancar sehingga memberikan hasil yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Heryawan menyatakan, PPP memiliki sejarah panjang sejak berdirinya pada 1973 dan mewarnai corak dan dinamika politik di Indonesia termasuk di Jabar.

"Diharapkan PPP ke depan lebih meningkatkan sinergitas dan menjadi media aktualisasi hak demokrasi untuk berserikat, berhimpun, mengeluarkan pendapat lisan maupun tulisan juga sebagai media perjuangan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan," kata Heryawan.

Muktamar VII PPP digelar di Kota Bandung 3-7 Juli 2011, acara pembukaan dihadiri Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono serta mantan Wapres sekaligus sebagai sesepuh PPP, H Hamzah Haz.

Sedangkan pelaksanaan muktamar digelar di Hotel Panghegar Kota Bandung.

Sementara itu Partai Ka'bah tersebut menghijaukan sejumlah titik di Kota Kembang Bandung dengan bendera partai maupun baligo ukuran besar dan sedang.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011