Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminta masyarakat agar tidak lengah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 setelah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Menurut Hengky, turunnya status PPKM itu merupakan buah dari kerja sama seluruh pihak, baik tenaga kesehatan di rumah sakit maupun pengawasan aparat di lapangan yang konsisten melawan pandemi COVID-19

"KBB saat ini turun ke level 2. Artinya kerjakeras semua Satgas Covid-19 KBB, baik tenaga kesehatan dan stakeholder lainnya berhasil menekan laju kasus COVID-19," kata Hengky di Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa.

Menurutnya capaian itu juga tak lepas dari tingkat kesadaran masyarakat yang kini terus disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya terdepan pencegahan COVID-19.

"Edukasi yang dilakukan hingga tingkat bawah soal pentingnya penerapan protokol kesehatan COVID-19 ini berhasil menekan tren kasus COVID-19," katanya.

Guna memastikan kondisi tetap terkendali, Hengky mengatakan pihaknya juga terus menggenjot vaksinasi secara masif kepada masyarakat sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk.

Dia pun optimis pada akhir tahun 2021 mendatang, tingkat vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat dapat mencapai angka 100 persen.

"Ini juga sebagai upaya pemerintah mengantisipasi adanya gelombang ketiga COVID-19 pada akhir tahun," kata Hengky.

Baca juga: BPBD Bandung Barat catat longsor dan banjir bandang terjadi di tiga titik

Baca juga: Bandung Barat targetkan vaksinasi capai 100 persen pada November

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021