Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut melaporkan capaian vaksinasi COVID-19 dengan suntikan dosis pertama di Kabupaten Garut, Jawa Barat bertambah menjadi 33,2 persen atau sebanyak 655.899 orang dari sepekan sebelumnya di angka 27 persen.

"Untuk capaian vaksinasi sampai hari ini sudah mencapai 33 persen," kata Humas Satgas Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Kamis.

Ia menuturkan pelaksanaan vaksinasi terus dilaksanakan di setiap kecamatan termasuk juga digelar di Pendopo Garut untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok.

"Vaksinasi ini terus dilaksanakan di tiap daerah," katanya.

Ia menyampaikan upaya mempercepat vaksinasi, Pemkab Garut bekerja sama dengan TNI, Polri, dan pihak lain seperti dari Asosiasi Retail Garut yang rencananya akan menggelar Mega Gebyar Vaksinasi Mall Garut pada 16 dan 17 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi di tempat itu, kata dia, menargetkan bisa memvaksin dua ribuan orang dengan vaksin yang disiapkan yakni Vaksin Sinovac.

Selain itu, lanjut dia, panitia menyiapkan hadiah dengan cara diundi bagi masyarakat umum yang hadir mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut.

Sementara itu, capaian vaksinasi dosis pertama di Garut sebanyak 655.899 orang atau sebesar 33,2 persen, vaksinasi dosis kedua sebanyak 273.708 orang atau 13,8 persen dengan sasaran vaksinasi sebanyak 1.977.713 orang. 

Baca juga: Satgas COVID-19 Garut ajak masyarakat pelosok untuk vaksinasi

Baca juga: Vaksinator sisir warga yang kesulitan divaksin di Garut

Baca juga: DPRD Garut dorong Pemda tingkatkan vaksinasi di daerah pelosok

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021