Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut mensosialisasikan manfaat vaksinasi sekaligus mengajak masyarakat di daerah pelosok selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk divaksinasi sehingga capaiannya cepat naik yang akhirnya terwujud kekebalan kelompok.

"Jadi vaksinasi itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari COVID-19," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut sebagai bagian dari tim Satgas COVID-19 Garut Muksin melalui siaran pers di Garut, Kamis.

Muksin menyampaikan Diskominfo Kabupaten Garut terus bergerak melakukan kegiatan sosialisasi terkait manfaat vaksinasi dan menginformasikan tentang pencegahan wabah COVID-19.

Tim Satgas COVID-19 dari Diskominfo Garut, kata dia, mendatangi sejumlah daerah di Garut, termasuk yang baru dilaksanakan melakukan sosialisasi dan peninjauan vaksinasi di Kecamatan Peundeuy wilayah pegunungan bagian selatan Garut.

Ia mengatakan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh di tengah masa pandemi COVID-19 sehingga tubuh bisa melawan dan meminimalisasi dampak berat dari serangan virus tersebut.

"COVID-19 ini bisa cepat selesai seumpamanya kita semua sama-sama bergotong-royong, seperti dari pemerintah, dari masyarakat, membentengi diri, memperkuat diri kita, bagaimana caranya, yaitu dengan vaksinasi," katanya.

Ia menambahkan semua pihak berupaya untuk menanggulangi wabah COVID-19 agar tidak berkepanjangan, salah satu caranya membangun kerja sama dengan bersedia divaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok.

"Minimal, ada satu kesadaran, artinya setelah divaksinasi berarti kita sudah menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan sekitar kita," katanya.

Sementara itu, capaian vaksinasi di Garut saat ini dilaporkan baru mencapai 33,2 persen atau sebanyak 655.899 orang untuk tahap pertama, dan tahap dua sebanyak 273.708 orang atau 13,8 persen dengan sasaran vaksinasi sebanyak 1.977.713 orang.

Baca juga: Vaksinator sisir warga yang kesulitan divaksin di Garut

Baca juga: Pemkab Garut bagikan 500 paket pangan kudapan bergizi untuk pelajar
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021