Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum Kabupaten Karawang, Jabar, optimistis berhasil mencapai target 100 ribu pelanggan pada tahun 2021.

"Hingga akhir Agustus, realisasinya sudah mencapai 96 ribu lebih pelanggan" kata Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum, M Soleh di Karawang, Kamis.

Dengan capaian realisasi yang cukup tinggi itu, pihaknya optimistis hingga akhir tahun ini target 100 ribu pelanggan dapat tercapai.

Ia mengakui tidak mudah untuk mencapai target 100 ribu pelanggan pada tahun ini yang masih dalam situasi pandemi COVID-19. Namun pihaknya terus berupaya agar target itu tercapai.

Menurut dia, untuk mencapai target 100 ribu pelanggan tahun ini pihaknya meluncurkan program Air Minum Perkotaan Mandiri, Promo Seru Bayar Bertahap, dan Promo Kepemilikan Sambungan Rumah.

"Adanya promo-promo itu lumayan, bisa menambah jumlah pelanggan," katanya.

Selain itu, Perumdam Tirta Tarum Karawang juga menggandeng USAID IUWASH PLUS SECO serta water.org dalam meningkatkan capacity building dan technical assistance khususnya dalam bidang peningkatan efisiensi energy dan penurunan kebocoran. 

Baca juga: Dinsos Karawang tidak tahu secara jelas indikator kemiskinan ekstrem

Baca juga: Dinsos Karawang entaskan kemiskinan lewat pemberdayaan warga fakir miskin
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021