Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jabar menyampaikan realisasi vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut hingga awal bulan ini mencapai 50,32 persen dari total sasaran 1.917.354 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Selasa, mengatakan dilihat dari realisasi tersebut maka pihaknya optimistis bahwa target vaksinasi COVID-19 di daerah itu bisa tercapai hingga akhir tahun ini.

"Targetnya itu 50 persen vaksinasi dari total sasaran hingga akhir September dan 100 persen hingga akhir tahun 2021," katanya.

Vaksinasi COVID-19 dosis dua hingga awal Oktober 2021 mencapai 31,34 persen atau 600.863 orang.

Saat ini, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi untuk mencapai target 100 persen pada akhir 2021.

Sentra-sentra vaksinasi di Karawang juga telah dibuka, di antaranya di Aula Husni Hamid, Stikes Horizon, Pemkab Karawang, puskesmas, vaksinasi keluarga di praktik bidan mandiri (PBM) dan Mal Technomart.

Vaksinasi juga digelar oleh polres, kodim, instansi pemerintah lainnya, serta pihak swasta.

"Kalau vaksin tentu dari pemerintah, tapi mereka membantu proses penyelenggaraan vaksinasi. Tentu itu sangat membantu dalam mempercepat pencapaian target," katanya.

Fitra juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Walaupun sudah divaksin prokes tetap harus dijalankan dalam setiap berkegiatan," kata dia.

Baca juga: Pertamina gelar vaksinasi massal untuk masyarakat Desa Pasirtanjung Karawang

Baca juga: Pemkab Karawang lanjutkan vaksinasi keluarga sampai akhir tahun

Baca juga: Pemkab Karawang sasar 100 ibu hamil untuk divaksin COVID-19

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021