Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, telah merampungkan peningkatan jalan sepanjang 13,5 kilometer hingga Oktober 2021 selama masa pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan setempat Ryan Oktavia, di Purwakarta, mengatakan peningkatan jalan sepanjang jalan sepanjang 13,5 kilometer itu menghabiskan anggaran sekitar Rp30 miliar.

Ia mengatakan, meski dalam kondisi pandemi COVID-19 pihaknya tetal melaksanakan kegiatan pembangunan, yakni peningkatan jalan.

Dikatakan, pihaknya hanya bisa memfokuskan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 13,5 kilometer, karena anggaran pemerintah terkonsentrasi pada penanganan COVID-19.

Menurut dia, kegiatan pembangunan infrastruktur atau peningkatan jalan pada tahun ini dibagi ke dalam 18 paket pengerjaan, tersebar di sejumlah wilayah.

Namun hingga kini yang terselesaikan baru 16 paket. Sisa pekerjaan lainnya akan dikebut hingga akhir November tahun 2021.

"Kegiatannya adalah pengaspalan jalan dan beton," katanya.

Terkait dengan kemantapan jalan, Ryan menyampaikan kalau sesuai dengan data pada tahun 2020 tercatat jalan mantap di Purwakarta telah mencapai 87 persen dari total panjang jalan kabupaten yang mencapai 728,94 kilometer.

Baca juga: Pemkab Purwakarta alokasikan anggaran Rp49,5 miliar untuk infrastruktur jalan

Baca juga: Kerusakan jalan di Purwakarta, ini penyebabnya

Baca juga: Purwakarta anggarkan Rp49,5 miliar untuk bangun jalan dan jembatan

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021