Bandung, 29/4 (ANTARA) - Museum Konperensi Asia Afrika (KAA) Bandung akan menggelar Pameran Batik Anak yang berlangsung di galeri museum di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada tanggal 1 hingga 31 Mei 2011.

"Kegiatan pameran batik anak ini dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2011," kata Kepala Museum KAA, Isman Pasha, di Bandung, Jumat.

Kegiatan pameran itu digelar bekerja sama dengan "Peace Love and Hope" dari Kanada dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahanan dan kesadaran terhadap batik di kalangan remaja.

Selain menggelar pameran batik, juga diisi dengan kegiatan workshop membatik untuk anak dengan menampilkan instruktur dari beberapa sanggar batik.

"Diharapkan kegiatan ini meningkatkan apresiasi, pemahaman masyarakat, khususnya remaja terhadap batik dapat meningkat," katanya.

Tidak saja akan menumbuhkan kecintaan mereka akan batik, namun juga dapat menginspirasi untuk berkarya dengan batik, ujar dia.

Sebelumnya Museum KAA juga menggelar sejumlah kegiatan seminar, gelar seni budaya dan pameran dalam rangka HUT Konperensi Asia Afrika.***6***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011