Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Lantamal III) Jakarta, menggelar vaksinasi COVID-19 bagi siswa SMA 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka mempercepat kekebalan kelompok, terutama setelah pembelajaran tatap muka (PTM) dijalankan.

"Hari ini saya meninjau bagaimana pelaksanaan vaksinasi di sini (SMA 1 Kota Cirebon) diselenggarakan," kata Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq di Cirebon, Selasa, saat meninjau serbuan vaksinasi COVID-19.

Faruq mengatakan, vaksinasi yang dilakukan Lantamal III Jakarta ini dalam rangka mempercepat kekebalan kelompok, terutama bagi Siswa yang saat ini sudah masuk sekolah atau PTM.

Menurutnya, serbuan vaksin tersebut diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dan diharapkan akhir tahun semua selesai divaksinasi.

"Adanya kegiatan ini mampu meningkatkan persentase agar semua dapat tervaksin," tuturnya.

Selain vaksinasi di SMA 1 Kota Cirebon, Lantamal III Jakarta juga rutin menggelar vaksinasi di daerah pesisir, baik yang berada di laut utara maupun selatan.

Namun, lanjutnya, terdapat kendala untuk vaksinasi di kawasan nelayan, karena mereka bekerja di lautan dan pulang juga dua bulan sekali.

"Kami menyelenggarakan di wilayah pesisir, di wilayah pesisir Jawa bagian utara, hampir semua sudah terlaksana vaksin tahap pertama," katanya.

Sementara Kepala SMA 1 Kota Cirebon Nendi mengatakan, hampir semua siswanya telah menjalani vaksinasi, baik itu dilingkungan maupun vaksinasi yang diselenggarakan kali ini.

"Alhamdulillah di sini siswanya sudah hampir semua ikut vaksinasi CIVID-19, dan PTM pun berjalan lancar," katanya.

Baca juga: Kapolresta Cirebon: Tindakan tilang tak akan dilakukan selama operasi patuh Lodaya

Baca juga: Polres Cirebon ringkus empat pencuri modus ganjal mesin ATM
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021