Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat menyalurkan bantuan pangan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Priangan Timur untuk warga miskin untuk meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi COVID-19.

"Kami menerima bantuan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah, ini ada uang Rp20 juta dan ada sembako," kata Bupati Garut Rudy Gunawan usai menerima bantuan paket pangan dan uang dari BMPD Wilayah Priangan Timur di Kabupaten Garut, Selasa.

Ia mengatakan bantuan 200 paket kebutuhan pangan itu rencananya diberikan kepada warga miskin di Kabupaten Garut, terutama yang terdampak wabah COVID-19 di sekitar lingkungan kantor Pemkab Garut.

"Kita akan bagikan ke yang berhak, mereka-mereka yang terkena dampak, mungkin sekitar sini lingkungan pemerintah daerah," kata dia.

Ia menyampaikan bantuan yang diberikan oleh BMPD merupakan bentuk gotong royong dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah Priangan Timur, salah satunya di Kabupaten Garut.

"Semoga ini menjadi bagian dari toleransi kita dalam bergotong royong, dan juga menjadi amal ibadah bagi kita semua," katanya.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya Darjana mewakili BMPD Priangan Timur mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari perbankan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Untuk saat ini sembako 200 paket dan uang Rp20 juta, kami sudah mengamanahkan ke Bapak Bupati, tentunya akan dibagikan kepada yang berhak," katanya.

Baca juga: Garut canangkan Gentra Karya ciptakan lapangan kerja

Baca juga: Balai Pembibitan Domba kekurangan kelompok ternak, sebut DPRD Jabar
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021