Tasikmalaya, 8/3 (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan wakilnya Ade Sugianto untuk masa jabatan 2011-2016 di gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa.

Pasangan kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya yang memenangi pemilihan kepala daerah pada 9 Januari 2011 itu menggantikan bupati sebelumnya Tatang Farhanul Hakim dan wakilnya HE Hidayat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya meminta kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya yang baru mampu mengemban amanah rakyat untuk lebih meningkatkan kesejahteraan di berbagai sektor pembangunan
Sumpah jabatan kepala daerah, kata Heryawan, merupakan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Gubernur percaya kepala daerah yang saat pencalonan diusung Partai Persatuan Pembangunan dan PDI Perjuangan mampu melaksanakan tugas negara dan amanah rakyat dengan baik.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2011-2016 itu dihadiri pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten dan anggota DPRD, termasuk perwakilan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Selain itu hadir pula tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 370 orang personel kepolisian mengamankan gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, bahkan seluruh undangan diperiksa sebelum masuk tempat pelantikan.

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011