Puluhan penyandang disabilitas dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi COVID-19 di halaman Mapolres Karawang, Kamis. 

"Untuk mendapatkan vaksin, mereka dijemput dengan menggunakan bus yang disediakan Polres Karawang," kata Kapolres AKBP Aldi Subartono di Karawang, Kamis. 

Selain itu, ada juga dari mereka yang datang ke Mapolres Karawang dengan diantar keluarganya.

Ia mengatakan, terdapat 34 penyandang disabilitas dari berbagai daerah di Karawang yang divaksin dalam kegiatan tersebut. 



Setelah divaksin dosis pertama jenis sinopharm, para penyandang disabilitas itu mendapatkan paket sembako.

Menurut dia, pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas yang digelar Polres Karawang merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sehari sebelumnya oleh Pemkab Karawang, di Rumah Sakit Paru Jatisari Karawang.

"Jadi ini melanjutkan rangkaian vaksinasi terhadap penyandang disabilitas yang sudah dilaksanakan Pemkab Karawang sebelumnya", kata dia.

Selain pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas, kegiatan vaksinasi di Polres Karawang juga menyasar warga lansia, pengemudi ojek online, petugas kebersihan dan pelayan publik yang belum mendapatkan vaksin.

Menurut Kapolres, kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Karawang merupakan bukti nyata bahwa pelayanan kepolisian diberikan kepada seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas. 

Dikatakannya, penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga lainnya termasuk dalam mendapatkan vaksin, agar mereka mendapat kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan COVID-19.

Baca juga: 34 penyandang disabilitas ikuti vaksinasi di Polres Karawang

Baca juga: Ratusan seniman dan budayawan di Karawang mulai divaksin covid

Baca juga: Karawang jadi tempat pertama pelaksanaan Sentra Vaksinasi Silih Tulungan

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021