Pemerintah Kota Bandung mencatat sudah ada satu juta lebih warga Kota Bandung telah mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Wali Kota Bandung Oded M Danial optimis target 70 persen vaksinasi warga Kota Bandung dapat terealisasi pada September 2021 mendatang guna mempercepat timbulnya kekebalan kelompok.

"Saya sampaikan tadi sudah ngobrol dengan Forkompinda kita ini sekarang untuk memenuhi target September akan terdongrak ketika rekonsiliasi data dengan TNI dan Polri," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung, sejauh ini 52,49 persen atau 1.024.750 orang di Kota Bandung sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama dari total 1.952.358 orang yang menjadi sasaran vaksinasi.

Sementara itu, 30,06 persen atau 586.935 orang di Kota Bandung sudah mengikuti vaksinasi dosis kedua. Lalu 0,14 persen atau 2,797 orang sudah ikut vaksinasi dosis ketiga.

Oded berharap, Kota Bandung yang saat ini mengalami penurunan kasus aktif COVID-19 itu merupakan dampak dari masifnya vaksinasi yang dilakukan.

"Insyallah stok vaksin masih aman, dan kemarin kedatangan IA ITB ke pendopo installah tanggal 20 Agustus mereka akan mengadakan vaksinasi di Sabuga 20 ribu," kata dia.

Adapun sejauh ini baru kategori SDM Kesehatan dan Petugas Publik yang sudah melebihi 100 persen keikutsertaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua.

Sedangkan kategori Lanjut Usia baru mencapai 55 persen vaksinasi pertama dan 48 persen vaksinasi kedua. Lalu kategori masyarakat umum baru mencapai 27 persen vaksinasi pertama dan 9 persen vaksinasi kedua.

Baca juga: Disdagin Bandung siapkan pos vaksinasi bagi pengunjung mall

Baca juga: Ratusan pekerja hiburan malam di Kota Bandung divaksinasi

Baca juga: 1.408 tenaga kesehatan di Kota Bandung sudah dapat suntikan ketiga vaksin

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021