Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan kembali menggaungkan semangat Bekasi Berantas Pandemi atau "Berani" di hari jadi ke-71 Kabupaten Bekasi dalam sebuah upacara peringatan secara sederhana yang dihadiri peserta dengan jumlah terbatas.

"Ini menjadi gerakan yang harus terus digaungkan, makanya di hari jadi ke-71 ini, 'Berani' akan terus jadi fokus ke depan dalam penanggulangan bencana COVID-19," katanya di Lapangan Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Minggu.

Dani mengatakan program "Berani" awalnya merupakan masukan Forkopimda Kabupaten Bekasi. Setelah dirumuskan, program ini dimulai dengan komunikasi informasi dan edukasi yang digaungkan perangkat daerah melalui ajakan, imbauan, serta edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi.

"Termasuk dalam peringatan HUT ke-71 Kabupaten Bekasi hari ini dengan tema 'Dengan Semangat Berani (Kabupaten Bekasi Berantas Pandemi) Kita Pulihkan Kesehatan dan Bangkitkan Ekonomi," katanya.

Program Berani berikutnya, kata dia, yakni Tracing Berani, Isoman Berani, Isoter Berani, Vaksinasi Berani, serta Jaring Pengamanan Sosial Berani.

"Semua upaya yang dilakukan itu diharapkan mampu mengendalikan COVID-19 di Kabupaten Bekasi, termasuk target 80 persen warga divaksinasi hingga akhir tahun 2021. Saat ini warga yang divaksin mencapai 30 persen lebih," katanya.

Dani mengaku setelah ditunjuk Kementerian Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Bekasi atas usulan Gubernur Jawa Barat, tugas utama yang harus dilakukannya adalah menangani pandemi COVID-19 yang kala itu angka kasusnya tinggi.

"Agar saya dapat bekerja maksimal untuk memimpin Kabupaten Bekasi dan dapat keluar dari pemasalahan COVID-19, saya sangat meminta dukungan dari semua stakeholder serta seluruh elemen masyarakat," katanya.

Dalam upacara yang juga dihadiri peserta secara virtual itu, Dani tidak lupa menyampaikan duka mendalam dan mendoakan atas kepergian Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja serta para aparatur pejabat di lingkup Pemkab Bekasi yang juga turut berpulang. Doa yang sama disampaikan kepada para tokoh pendiri Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Sejarah singkat lahirnya Kabupaten Bekasi

Baca juga: Bekasi targetkan pembebasan lahan Jalan Cikarang-Cibarusah tuntas tahun ini
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021