Cirebon, 27/1 (ANTARA) - Sembilan orang tewas pada tabrakan antara minibus dan truk gandeng di ruas Jalan Tegal Gubuk, Desa Gintung Lor, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jabar, Kamis dini hari (27/1) sekitar pukul 01.00 WIB.

Korban tewas masing-masing bernama Sapuro (18), Komaryadi (25), Slamet (50), Wartim (45) Abdullah (30), Mansur (35) Maryono (30), Dul (17) dan Toni (19).

Sementara empat korban lainnya mengalami luka serius yakni Hasan, Tahuli, Tolhah dan termasuk sopir elf sewaan, Ruslam.

Keterangan yang berhasil dihimpun, Kamis, menyebutkan tabrakan tersebut berawal saat sebuah mobil Elf yang membawa 13 penumpang asal Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal melintas di Jalan Tegal Gubuk Cirebon menuju Jakarta.

Tiba-tiba ban mobil elf bagian kanan depan meletus dan sopir tampaknya tidak mampu mengendalikan laju mobil dan membuat kendaaraan oleng dan keluar dari jalur dan melewati arah sebaliknya.

Pada saat yang bersamaan dari arah sebaliknya sebuah mobil truk gandeng bernopol AG 8075 IA. Akibatnya, truk menghantam bagian kiri mobil elf tersebut.

Menurut salah seorang penumpang selamat Tolhah (35) mengatakan, saat kejadian hampir seluruh penumpang tengah tertidur pulas.

"Yang saya ingat ketika terbangun karena merasakan guncangan kuat. Lalu saya tidak ingat apa-apa lagi," katanya.

Jenasah korban kini berada di Rumah Sakit Arjawinangun.

Kapolsek Susukan, Ajun Komisaris Supriadi yang dimintai keterangannya menyatakan, saat ini sopir truk tronton masih dalam pemeriksaan di Polres Cirebon, sedangkan semua korban dibawa ke Rumah Sakit Arjawinangun Kabupaten Cirebon.


Yasad A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011