Bandung, 27/1 (ANTARA) - Sekitar 200 orang dari Forum Masyarakat dan Ulama Garut, meminta agar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, segera menyerahkan daftar tiga calon Sekda Garut yang diusulkan Bupati Garut ke Kemendagri.

"Kami harap Gubernur Jabar bertindak tegas dan transparan. Segera berikan daftar calon Sekda Garut ke Depdagri," kata Perwakilan Forum Masyarakat dan Ulama Garut, Sirojul Munir, usai menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung, Kamis.

Menurutnya, sikap keraguan-raguan Gubernur Jabar dalam penentuan Sekda Garut sangatlah tidak rasional mengingat pentingnya posisi tersebut.

Ia mengancam, jika dalam empat hari ke depan Gubernur Jawa Barat masih belum menyerahkan daftar nama tersebut ke Kemendagri, pihaknya akan mengerahkan massa lebih besar untuk berunjuk rasa di Gedung Sate Bandung.

"Kami berikan waktu hingga empat hari, jika masih tidak diserahkan kami akan membawa massa jauh lebih besar dari ini," ujar Sirojul.

Ia juga membantah tuduhan sejumlah pihak yang menyatakan bahwa salah seorang calon Sekda Garut yang diusulkan Bupati Garut, yakni Iman Ali Rahman seorang penganut aliran Ahmadiyah.

"Saya bersumpah demi Allah, tidak benar bahwa saudara Iman Ali Rahman seorang anggota penganut aliran sesat, Ahmadiyah. Justru, dia yang mengajak camat-camat di Garut untuk membubarkan Ahmadiyah," ujar Sirojul Munir.

Dikatakannya, akibat keterlambatan pelantikan Sekda Garut tersebut mengakibatkan pelayanan publik di Pemkab Garut menjadi terganggu salah satunya molornya pengesahan APBD Pemkab Garut 2011.

Dalam aksinya, massa yang terdiri dari anak kecil hingga orang dewasa menyatakan beberapa tuntutan seperti meminta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan jangan termakan isu, propaganda serta agitasi kepentingan-kepentingan dari kelompok yang mendeskreditkan salah satu calon Sekda Garut.
Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011