Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan Cakra Amiyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan terpilihnya Cakra itu Berdasarkan Surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 821/3948/SJ Tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Bandung.

"Insyaa Allah, pelantikan akan dilakukan sebelum bulan Agustus," kata Dadang di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurut Dadang Cakra Amiyana dirasa cocok untuk menjabat sebagai Sekda. Selain memahami regulasi dan kerangka APBD, ia memandang Sekda terpilih memiliki sifat rendah hati.

"Saya harap semua pihak bisa mendukung ke depannya. Dan saya optimis, Pak Ami bisa bersinergi dengan semua PD (Perangkat Daerah)," kata dia.

Dadang mengatakan akan melakukan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) yang akan ditinggalkan Cakra Amiyana.

"Kita kemarin baru mendapatkan surat persetujuan dari Mendagri tentang uji kompetensi untuk mengisi dua Jabatan Tinggi Pratama yang kosong, yaitu Bapenda dan Disperindag," kata Dadang.

"Nanti kita lihat, apakah kondisi existing saat ini yang menduduki eselon II akan ada rotasi atau seperti apa. Namun untuk sementara nanti, Pak Ami akan menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Bappeda," tambahnya.

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021