Polres Cianjur, Jawa Barat, memberikan lebih kurang 1.000 paket sembako untuk warga berpenghasilan rendah terdampak PPKM Darurat, yang  serentak diberikan dengan melibatkan jajaran polsek yang ada, mulai dari utara hingga selatan Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur Kamis, mengatakan bantuan sembako itu, untuk meringankan beban warga karena pembatasan dan penyekatan yang dilakukan selama PPKM darurat, di mana warga tidak dapat beraktifitas seperti biasa.

"Namun penerapan PPKM Darurat untuk kepentingan bersama, agar warga terbebas dari virus berbahaya dan sebagai upaya cepat menekan angka penularan COVID-19 yang semakin tinggi. Kami bersama berbagai kalangan mencoba untuk meringankan warga yang terdampak," katanya.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan sembako itu, juga melibatkan jajaran polsek yang ada, mulai dari wiayah utara hingga selatan, dengan harapan warga terbantu dan tetap berada di rumah selama PPKM darurat diberlakukan, agar upaya cepat pemerintah dapat tercapai.

Setelah penularan dapat ditekan, kata dia, warga dapat kembali beraktifitas seperti biasa, namun harus tetap menjaga prokes terutama saat berada di luar rumah, agar penularan virus mematikan itu tidak kembali meningkat dan Cianjur kembali ke zona hijau.

"Tidak hanya memberikan sembako, untuk menyukseskan vaksinasi, kami bekerja sama dengan dinas terkait, terus menggencarkan kegiatan masal dan terpusat di RS Bhayangkara, Cianjur, agar target 10 persen dari warga terutama lansia sudah mendapatkan vaksinasi," katanya.

Sementara Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pihaknya akan terus melengkapi data warga yang terdampak PPKM darurat, untuk mendapatkan bantuan sosial tunai yang sudah disaluran dua hari setelah penerapan pembatasan berjalan.

"Kita menyambut baik dengan agenda polri memberikan sembako untuk warga yang terdampak PPKM darurat diberbagai wilayah di Cianjur. Kami juga akan mendata kembali warga yang akan menerima bantuan sosial tunai karena masih banyak yang datanya ganda," katanya.

Baca juga: Polres Cianjur bagikan 5.000 paket sembako terdampak corona

Baca juga: 28 ribu warga Cianjur dapat bantuan tunai

Baca juga: Warga Cianjur terdampak PPKM darurat dapat bansos uang tunai

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021