Cirebon, 10/12 (ANTARA) - Istighasah qubro dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1432 Hijriyah di alun-alun Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu (11/12) selain akan dihadiri seluruh ulama se-Wilayah III Cirebon juga akan dihadiri grup band Wali, Sulis dan Intan Nuraini.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat dalam keterangan persnya, Jumat, mengatakan kehadiran para artis ibu kota tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda Cirebon untuk turut serta dalam kegiatan istighasah.

"Dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah dan HUT Kota Cirebon, selain kita berintrospeksi diri juga melakukan doa bersama memohon ampun, kesehatan, rahmat dan berkah untuk para pemimpin dan kita semua. Untuk meramaikan acara ini, kami mengundang band Wali, Sulis dan Intan Nuraini supaya menarik perhatian generasi muda untuk turut serta," kata Arief.

Kegiatan akan digelar sekitar pukul 19.30 WIB akan diikuti oleh seluruh ulama pimpinan pondok pesantren se-Wilayah III Cirebon, keluarga dari Keraton Kanoman, Kacirebonan dan Keprabonan.

Rencananya sebelum acara istighasah dimulai, grup band Wali akan menyanyikan lagu-lagu islami ciptaan mereka begitu pun Sulis dan Intan akan melantunkan Shalawatan.

"Mereka adalah generasi muda yang sukses dengan cara yang santun dan tidak "neko-neko" diharapkan bisa menjadi contoh bagi generasi muda Cirebon. Mudah-mudahan kehadiran band Wali di 'Kota Wali' bersama keturunan wali menjadi berkah untuk semua," katanya.

Arief memperkirakan jamaah yang akan hadir lebih dari 10.000 orang mengingat para pimpinan pondok pesantren juga akan mengajak santri asuhnya serta ibu-ibu dari majelis taklim dari berbagai daerah juga akan hadir.

Sementara itu Direktur EXMAT Cinevisi Yusuf selaku pendukung kegiatan ini menyatakan kebahagiaannya karena kegiatan istighasah ini menghadirkan grup band Wali, Sulis dan Intan yang merupakan bintang utama film "Baik-Baik Sayang" yang diproduksinya.
"Kami semua menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan kehadiran artis-artis kami bisa menyemarakkan acara besok," kata Yusuf.

Rencananya para artis tersebut akan tiba di Cirebon esok hari dan akan menggelar jumpa fans sekitar pukul 14.00 WIB di Grage.***4***

M Taufik

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010